Cari Blog Ini

FAQ calligraphy Contest FISIP DAYS 2012

Frequently Asked Questions Calligraphy Contest


1. Apakah FISIP DAYS itu ?
Fisip Days 2012 adalah program pertama yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dengan mengangkat tema “Spirit and Cretaivity Students for Indonesia”, Fisip Days bermaksud untuk membangkitkan Semangat dan Kreativitas pemuda-pemudi Indonesia lewat serangkaian kompetisi dan acara yang sangat menarik. Sasaran utama Fisip Days 2012 adalah mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah dari semua fakultas dan jurusan.
2. Apakah Calligraph Contest itu ?
Calligraph Contest dalam FISIP DAY 2012 merupakan upaya khusus untuk meningkatkan dan mendorong para mahasiswa untuk mencintai Al-Quran, melestarikan seni dan budaya bangsa Indonesia berkenaan dengan Al-Quran, mencari Khatthah dan Khattathah berkualitas dari mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta .
3. Siapa yang berhak mendaftar?
Peserta adalah mahasiswa/i aktif UIN Jakarta, ditunjukan dengan fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa
4. Apa saja persyaratannya?
1. Peserta adalah mahasiswa/i aktif UIN Jakarta
2. Syarat pendaftaran adalah Formulir, satu fotokopi KTM, uang pendaftaran 15.000 dan Mengikuti Teknikal Meeting (T.M)
3. Materi musabaqah adalah ayat-ayat tertentu yang akan disampaikan panitia pada T.M
4. Tempat lomba merupakan arena terbuka dan antar peserta harus diberikan jarak
5. Panitia hanya menyediakan kertas duplex ukuran 80 x 100 cm sebagai media gambar, perlengkapan dan peralatan peserta lainnya disiapkan peserta yang bersangkutan
6. Waktu lomba : 2 - 6 jam
5. Bagaimana cara mendaftar?
Untuk mendaftar, dapat mengambil formulir di Stand Pendaftaran FISIP DAYS 2012, Parkir SC UIN JKT kampus satu atau Parkir FISIP UIN JKT kampus dua.
Formulir juga dapat di-download dari website Fisip Days 2012 di www.fisipdays2012.yolasite.com. Formulir boleh di fotokopi.
6. Formulir ditujukan ke mana?
Formulir yang telah dilengkapi dan disertai oleh dokumen persyaratan dialamatkan ke: Stand Pendaftaran FISIP DAYS 2012 (Parkir SC UIN JKT kampus satu atau Parkir FISIP UIN JKT kampus dua) Atau, Sekretariat FISIP DAYS 2012, Gedung FISIP UIN JKT, Kampus II, lantai I
7. Kapan batas waktu pendaftaran?
Pendaftaran 05—22 April 2012 dan Teknikal Meeting (T.M.) pada Jum’at Jum’at 23 April 2012 pukul 16.00
8. Apakah yang harus saya persiapkan dalam Calligraph Contest?
Panitia hanya menyediakan kertas duplex ukuran 80 x 100 cm sebagai media gambar, perlengkapan dan peralatan peserta lainnya disiapkan peserta yang bersangkutan.
9. Apakah yang dimaksud Kaligrafi Bebas / kontemporer ?
• Sepenuhnya berdiri sendiri sebagai suguhan khas pelukisnya, dengan mengabaikan sama sekali bentuk anatomi huruf khat murni. Bentuk ini merupakan eksplorasi teknik dan kebebasan ekspresi penuh sang pelukis.
• Merupakan kombinasi antara hasil imaji pelukis dengan gaya murni yang sudah populer.
• Gaya kontemporer juga lebih mengarah kepada kecenderungan tema, yakni karya dwi-matra (dua demensi) maupun tri-matra (tiga dimensi) yang menghadirkan unsur kaligrafi “secara mandiri” maupun dilatari unsur lain dalam kesatuan estetik dengan penampilan sebagai gaya ungkapan, media, dan teknik. Wujud nyata alam pada karya-karya dihadirkan melalui penggambaran nyata berupa pemandangan benda-benda, peristiwa.
10. Kemana saya harus bertanya untuk mendapatkan informasi?
Kontak Panitia : Azmi 085710780778 atau Farhan 0816914956 atau klik http://goo.gl/jLOuB
11. Bagaimana Contoh kaligrafi bebas / kontemporer ?

http://www.scribd.com/Azmi_Walikota_5258/d/85048585-Frequently-Asked-Questions-Calligraphy-Contest

0 komentar:

Posting Komentar