Cari Blog Ini

Bagaimana pendapatmu tentang salju pertamamu?

Rabu 7 Oktober 2015, teleponku berdering “Allo, Bagaimana pendapatmu  tentang salju pertamamu?” begitu pertanyaan dari Vova teman kuliahku. Sebagai mahasiswa baru Indonesia di Kota Moscow saya sangat antusias menantikan salju pertama.
Vova mengingatkan jangan takut pada musim dingin di Moscow ! “Ini adalah Rusia, lihatlah gambar taman indah yang tertutup salju, menyala dengan lampu-lampu, dan banyak lingkaran ice skating. Di musim dingin juga waktu yang tepat mengunjungi museum atau galeri! Dengan pakaian, sepatu, syal dan sarung tangan yang cocok semua akan baik-baik saja” tambahnya.


Bagaimana musim dingin di Kota Moscow? Berikut jawabannya.
1.     Kapan musim dingin tiba di Moscow?
Musim dingin di Moskow sebenarnya akan tiba dari November sampai pertengahan Maret. Musim dingin di bagian Eropa Rusia tidak begitu menakutkan seperti mitosnya.  Rata-rata suhu sekitar -8 ºC, dan ada banyak sinar matahari setiap harinya.
2.     Seberapa dingin puncak musim dingin di Moscow
Desember, Januari dan Februari adalah puncak musim dingin, hari-hari menjadi singkat dan malam semakin panjang, sungai dan danau membeku dan kita bisa pergi bermain ice skating, saat itu suhu berada pada -11 ° C. Salju sangat banyak selama bulan ini, rata-rata tinggi suhunya juga tetap cukup dingin.
3.     Aktivitas apa saja yang bisa dilakukan saat ada salju?
Moskow kota yang terkenal indah, setelah butiran salju putih turun, ternyata kota sibuk ini akan menjadi taman bermain yang riang dan bahagia, momen indah ini akan sangat disayangkan untuk diabaikan. Oleh karena itu hal pertama yang perlu dilakukan adalah selfie untuk mengabadikan salju pertamamu.
Saat salju turun, jangan lupa sensasi dingin es krim paling legendaris di Rusia dari Glavnyi Universalnyi Magazin (GUM) di pusat kota Moskow. Es krim rasa brulee, coklat atau vanilla yang disajikan dalam wafel kerucut sangat nyaman dinikmati sambil wisata disekitar Red Square, Kremlin, Mausoleum Lenin, dan Katedral St. Basil.
4.     Apakah kita bisa bermain ski di Moscow?
Ya tentu saja. Kita bisa bermain ski saat musim dingin. Bermain Es Skating di Red Square adalah hal yang sangat populer. Pada musim dingin, sebuah arena di luar GUM yang menghadap Red Square menjadi arena Ice skating yang populer.
Selain itu situs skating favorit lainnya adalah di Taman Gorky, sebaiknya mengunjungi Taman Gorky setelah gelap. Kita bisa Berjalan melalui kebun yang indah dan menonton ribuan penduduk Moscow melakukan ice skating di jalur beku yang ada. Jangan takut untuk menyewa beberapa sepatu ice skating dan bergabung bermain ski dengan mereka, disini akan tetap terbuka sampai larut malam.

5.     Apa yang unik dari musim dingin di Moscow?
1.     Rusia Winter Festival adalah perayaan musim dingin yang terbaik. Hari-hari yang dingin semakin elegan dengan patung-patung es, seni salju dan permainan atau kontes yang diadakan.

2.     Orang Russia mengucapkan selamat tahun baru pada 1 Januari dengan berkata “S Novim Godom!”. Uniknya ada kesempatan menikmati tahun baru tua Rusia, yang jatuh pada 14 Januari sesuai Kalender orthodox lama.
3.     Natal di Rusia jatuh pada tanggal 7 Januari, dan waktu antara malam dan Natal Tahun Baru adalah hari relaksasi di Moskow. Sebagian besar keluarga fokus pada menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama dan makan makanan tradisional musim, dan beberapa meninggalkan kota sama menikmati vila yang hangat.
4.     Maslenitsa adalah festival Rusia untuk perpisahan musim dingin, dan itu terjadi pada bulan Februari atau Maret. Perayaan pagan ini ditandai dengan permainan, kontes, dan tradisi budaya Rusia. Ini diadakan di daerah Red Square setiap tahun dan menarik kerumunan Moskow dan pengunjung.
5.     Kapal pesiar Musim Dingin. Sebuah armada yang penuh kehangatan, dengan kapal yang memecah es di Sungai Moskow selama dua jam pelayaran dari Radisson Royal Hotel ke Biara Novopassk
Lalu, bagaimana pendapatmu  tentang salju pertamamu?

0 komentar:

Posting Komentar