Cari Blog Ini

Ini Luzhniki, Stadiun Kembaran GBK, ini konser Hip Hop May Day !

Di Luzhniki, Stadiun Kembaran Gelora Bung Karno Senayan kami ikut konser Hip Hop May Day !!
Kami yakin acara ini mirip Java Jazz Festival, Hammersonic atau Djakarta Warehouse Project, meski sebelumnya belum ikutan. haha !!



Apakah Hip hop itu aliran music?? 
Ternyata bukan, Hip hop adalah sebuah gerakan subkultur yang terbentuk pada awal 1970-an oleh pemuda Afro-Amerika, Karibia, dan Latino yang berada di Bronx Selatan di New York City. Gerakan ini Ini menjadi populer di luar komunitas mereka sejak akhir 1980an dan pada 2000an mencapai puncaknya. 



Hip hop ditandai dengan empat elemen yang berbeda, yang semuanya merupakan manifestasi yang berbeda dari gerakan pemuda. Hip hop itu kolaborasi dari rap musik (oral), Disk Jockey/ D-Jing (aural), Break Dance (fisik) dan seni grafiti (visual).
Oke hari ini, 2 Mei 2016. Kami mengikuti acara  HIPHOP MAYDAY!!
Ini adalah kegiatan pemuda berskala besar yang digelar di kompleks olahraga Luzhniki dengan mampu menampung lebih dari 120.000 orang.

Pada pukul 14.00 – 18.00 kami berada di tempat Final Piala Dunia Rusia 2018 ini. Ledakan antusiame pemuda Moscow memang luar biasa, sejak beberapa tahun, HIPHOP MAY DAY menghadirkan banyak artis-artis hip-hop yang paling popular di Rusia.

Apakah hanya music seperti ini saja ??
Ternyata tidak, Oia ketika melewati Lapangan ABC Senayan, kami melihat puluhan orang bermain catur di bawah pohon rindang. Awalnya kami berkata dalam hati “Rusia memang jagonya main catur”.
Melewati lapangan ABC Senayan, Di kompleks olahraga Luzhniki ini ternyata disajikan juga semua program olahraga ekstrem seperti kompetisi streetball/ futsal, BMX, Skater, Skuter dan Grafity. 



Yang paling keren, di depan Luzhniki Stadium ada patung Lenin. Kalau di Senayan ada patung panahan, nah lokasinya sama persis di Luzhniki ini. Di depan patung inilah BMX-Park dengan beragam lomba ekstrem diadakan, ketika skater dan BMX loncat di udara, pandangannya bersatu antara para atlet dengan patung Lenin.

Ini music paling hits hari ini. Hari ini Hiphop Abis !!

Azmi Muharom
Students of Asian Studies
National Research University Higher School of Economics, Moscow

@azmihalo

Ardiyanti Laksita 
Students of Preparation Class
National Research University Higher School of Economics, Moscow

0 komentar:

Posting Komentar