Cari Blog Ini

DEKLARASI ANTIKORUPSI INDONESIA

Hari Anti Korupsi Dunia di gedung KPK Jakarta 09 Desember 2008.

Acara ini jadi acara pertama saya di gedung pemerintahan yang lokasinya di Kota. Lewat mata kepala sendiri fokus perhatian dan menilai bagus acara deklarasi antikorupsi Indonesia ini, di acara ini dihadiri oleh pejabat KPK terdahulu dan sekarang, pejabat pemerintah (katanya 20 Gubernur ada disana), pejabat kejaksaan, pejabat polisi RI, Siswa, Mahasiswa, Ormas dan Pers.

Acara dimulai kira-kira pukul 14.45, susunan acaranya sebagai berikut:

·         Pembukaan dan Indonesia Raya

·         Sambutan Wakapolri

·         Sambutan Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan

·         Sambutan Ketua KPK

·         Maju Tak Gentar dan Puisi dari Sekolah Darurat Kartini

·          Plakat anti korupsi dari anak TK Bekasi  untuk Wakapolri, Jaksa Agung dan Ketua KPK.

·         Deklarasi antikorupsi Indonesia

·         Tampil Gigi dan Slank

Yang saya tangkep sambutan Wakapolri isinya seputar keberhasilan KPK, sambutan Jaksa Agung Muda isinya seputar sejarah antikorupsi dunia dan Indonesia, sambutan ketua KPK isinya seputar masalah korupsi di Negeri Indonesia

Penyumbang utama bobroknya bangsa kita adalah KORUPSI,, Satukan tekad lawan Korupsi

 terus kata kata yang cukup teringat juga dibagian

 “pada hari ini acara Deklarasi anti korupsi akan ditutup Oleh penampilan dari Slank dan Gigi, dua group musik Indonesia yang cukup vokal menyuarakan anti korupsi, DAN DILUAR DUGAAN , diluar dugaan pada hari ini Slank dan Gigi ..(diem dulu sebentar, kirain mo ngomong mereka gagal hadir atau apa. Eh taunya).. bersedia hadir dengan tanpa dibayar, mereka ikhlas tidak meminta uang” .

Lagu maju tak gentar lewat alat musik Angklung  dari Sekolah Darurat Kartini Dan Mogot ini bagus hasilnya, begitu juga puisi yang dibawainnya. Dari puisi berjudul Aku karangan Ibu guru Kembar mampu nunjukin keadaan mereka yang menghawatirkan, nama darurat sendiri yah karena anak-anak yang sekolah disana emang anak yang ga mampu mereka itu tinggal di pinggiran rel kereta, dikolong jembatan atau di pinggiran kali dan mereka komitmen untuk tetap belajar, semoga anak seperti kami (sekolah darurat kartini) bisa sampai Sarjana dan mencapai cita-cita dan semoga Bapa-Bapa Pejbat bisa menguras korupsi di Indonesia agar generasi penerus seluruhnya mampu menikmati bangku sekolah. Nah terus acara serah terima plakat anak TK Bekasi inilah yang ngegemesin, anak-anak ini dengan polosnya meminta para tiga pejabat yang tadi memberi sambutan untuk istiqomah melawan korupsi, lucu dan kagum tentu yang  lihat moment ini!

Masuk dah Acara deklarasi kami semua dipimipin sama Ketua KPK yang ada di atas Panggung bareng para Pejabat membacakan Teks yang ditangan dengan isi :

DEKLARASI ANTIKORUPSI INDONESIA

Dengan Rahmat Tuhan YME,

Kami, Anak Bangsa Indonesia meyakini bahwa:

Korupsi bukanlah budaya Bangsa Indonesia,

Korupsi adalah kejahatan luar biasa,

Korupsi merampas hak-hak rakyat untuk sejahtera,

Korupsi menyengsarakan rakyat Indonesia,

Korupsi merusak kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kami, anak bangsa Indonesia, bertekad membebaskan Indonesia dari korupsi untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera, sesuai dengan cita-cita kemerdekaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Pada hari ini, kami mewakili anak bangsa Indonesia menyatakan:

1.   Tidak akan melakukan perbuatan korupsi.

2.    Menciptakan generasi muda antikorupsi

3.    Mengutuk segala bentuk perilaku korupsi.

4.   Korupsi harus dihancurkan dan dimusnahkan dari bumi pertiwi.

5.    Bertekad menjadikan Indonesia sebagai negeri yang bersih tanpa korupsi.

Jakarta, 9 Desember 2008

Ttd

Anak Bangsa Indonesia

 

Seru khan tuh deklarasinya,, nah abis deklarasi ini para pejabat mulai masuk gedung KPK dan GIGI naik panggung, huh jujur lho,, baru pertama kali sedeket ini sama konser yang isinya GIGI dan Slank,  Gigi tampil pertama bawain Lagu Indonesia Meringis dari album 2kali2 tahun 1997, terus bawain dua lagu dari album jalan kebenaran dari album yang paling baru, Lagu Perdamaian dan ditutup Lagu Pemimpin Budiman, di sela-sela lagu, Armand Gigi angkat suara nunjukiin bahwa Gigi memberi dukungan anti korupsi dan berharap korupsi di dunia birokrasi segera berakhir begitu juga korupsi di dunia musik  yang lewat pembajakan segera berakhir.

Nah ini dah penutupan terakhirnya, aksi panggung dari Slank, diawali lagu Generasi Biru, Lagu Musyawarah Mufakat, Lagu Birokrasi Komplek, Lagu Gara2 Kamu, Lagu Kacau Balau, Lagu Happy Birthday buat Ivan Ikon anti korupsi Slank yang lagi Ultah, dan ditutup lewat lagu Seperti Para Koruptor. Sama kaya Gigi mereka dukung anti korupsi dan muji KPK , selain muji kinerja juga ada pujian yang nada dari Kaka Slank-nya seperti ini, “di gedung KPK inilah satusatunya tempat yang bisa dibuatrock n rool party”.

Huh berakhir acaranya, saya Sholat di Mushola An-nur milik Jasa Raharja terus pulang bareng temen CPA sambil bawa suvenir-suvenir lucu seputar anti korupsi yang berisi seruan Bangun Negeri Tanpa Korupsi! dan Siapa Aja Boleh Naik, Korupsi Harus Turun!. 

0 komentar:

Posting Komentar