Cari Blog Ini

TEORI DIET


TEORI DIET
1.         Teori Dukan Diet
Terinspirasi dari wanita Prancis yang rata-rata ramping, nutritionist Prancis, Dr. Pierre Dukan, memperkenalkan Teori Dukan Diet satu dekade yang lalu. Teori diet yang masih diperbincangkan hingga sekarang.
a)         Bebas makan apa pun pada enam hari dalam seminggu. ‘Pengorbanan’ cukup dilakukan pada satu hari saja. Pada intinya bisa pilih hari apa saja. Dr. Dukan memberi contoh hari Kamis.
b)         Pada hari Kamis, hanya mengonsumsi protein, yakni daging, ikan, telur, dan produk susu olahan yang mengandung lemak.
c)         Disarankan minum air putih tiga liter sehari.
d)         Disarankan untuk mengonsumsi oat bran setidaknya satu sendok setiap harinya.

2.         Teori Lima Elemen
Sebuah sistem kepercayaan Cina kuno didasarkan pada gagasan bahwa kita dikelilingi oleh lima bidang energi: kayu, api, tanah, logam dan air. Unsur-unsur ini selalu bergerak dan berubah. Menjaga semua elemen dalam keseimbangan mempromosikan harmoni dalam lingkungan kita dan dalam diri kita.

3.         Teori Atkin Diet
Diet ini membatasi karbohidrat, menyebabkan tubuh untuk membakar lemak sendiri sebagai bahan bakar selain karbohidrat. Ketika tubuh dalam keadaan ini, banyak orang cenderung merasa kurang lapar dan sebagai hasilnya, menurunkan berat badan.

4.         Teori Ayurveda
Sistem penyembuhan kuno dari India menekankan makan sesuai dengan tipe tubuh individu dan musim. Sistem mempromosikan kesehatan dan pencegahan penyakit melalui doshas balancing atau pikiran-tipe tubuh.

5.      Teori DNA Diet
Diet DNA adalah pendekatan yang disesuaikan untuk makan, yang menawarkan rekomendasi khusus untuk makanan berdasarkan hasil pengujian genetik. Ide berputar keluar dari Human Genome Project, yang mengidentifikasi hampir 25.000 gen dalam tubuh manusia.

6.      Teori Vegetarian / Vegan
Diet Vegetarian membatasi makan daging untuk alasan moral, spiritual, alasan lingkungan atau kesehatan. Diet vegan membatasi semua produk hewani termasuk telur, produk susu dan madu dan kadang-kadang membatasi produk lainnya diuji pada hewan atau berasal dari kulit dan bulu.

7.      Teori Zone
Diet ini didasarkan pada teori bahwa kelebihan insulin, suatu hormon yang membantu mengontrol kadar gula darah, membuat kita menambah berat badan dan tetap mempertahankannya. Dengan mengatur kadar gula darah dengan keseimbangan karbohidrat, lemak dan protein di setiap kali makan, tubuh membakar lemak lebih efisien dan memiliki lebih banyak energi.

8.      Teori 90/10
Sebuah pendekatan yang fleksibel untuk makan yang menyarankan makan makanan sehat 90% dari waktu yang memungkinkan dan 10% untuk makan apa pun. Banyak orang mencoba untuk tetap 100% pada program diet yang mereka pilih, yang pasti akan menyebabkan stres dan mungkin mengakibatkan kegagalan. Berbagai 10% dari fleksibilitas dapat membantu Anda memanjakan diri tanpa rasa bersalah dan mempertahankan diet pada dasarnya sehat.

0 komentar:

Posting Komentar